Kamis, 13 Juni 2013

Touhou???

Sepertinya nggak aneh kalau aku tertarik dengan nama Touhou, sebuah game doujin bergenre shoot 'em up yang sangat digemari oleh yang menggemarinya. Soalnya, aku juga seorang penggemar karya doujin yang art official-nya sama-sama "jelek" (dalam tanda kutip). Kalau kalian liat gambar di bawah ini, mungkin kalian bisa mengerti maksudku.

masa, sih, jelek....
jelek???
Yaah..., nggak jelek, sih.... Cuma kebanyakan orang yang baru ngeliat Umineko bilangnya art-nya jelek.

Menurutku art-nya Umineko nggak jelek. Art-nya Umineko bagus, cuma yang gambar kurang profesional (sepertinya). Buktinya, port PS3 atau fanart atau bahkan manga Umineko gambarnya bagus-bagus, lho!

Sebenernya, selain karena kesamaan dari art-nya yang kurang bagus, tapi banyak penggemarnya, aku tertarik sama Touhou karena temen SMA-ku dulu pernah ngomong tentang Touhou ke aku. Waktu itu aku nggak tau apa-apa dan nggak tertarik, tapi dari dilihat dari ucapannya, kayanya Touhou adalah suatu entitas yang populer di kalangan otaku. Nah, sekarang, hal seperti itu terulang lagi. Temenku di kampus ada yang suka Touhou dan aku ngeliatnya main Touhou, bahkan aku juga udah main game ini di laptopnya.

Aku baru main Touhou sebentar, tapi kayaknya menarik. Dari gameplay, kayaknya seru, sangat melatih refleks (setidaknya dalam konteks bermain game shmup). Selain itu, game ini keliatan unik soalnya biasanya shmup itu isinya pesawat tempur, tapi ini malah karakter-karakter moe yang saling bertempur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar